Wed. Jul 15th, 2020

Intip Perbedaan Mobil Keluarga Wuling Cortez dari Pesaing

3 min read

Wuling Cortez CT MPV

Autonesian.com – Kehadiran Wuling Motor yang dihitung masih setua jagung pada usia 3 tahun dan juga tak terbantahkan, pernah dipandang sebelah mata di pasar otomotif Indonesia, terutama oleh konsumen.

Namun perlahan-lahan citra buruk mobil Cina ini juga terguling, berkat keseriusan pihaknya untuk bersaing dengan produk Jepang di negara itu dengan menghadirkan berbagai produk, fitur, dan harga yang sesuai dengan konsumen.

Salah satunya adalah produk yang dilengkapi dengan label harga yang terjangkau, Wuling Cortez MPV dengan kapasitas 7 penumpang menjadi andalan untuk bersaing dengan para pesaingnya.

"Sejak pertama kali disajikan di Indonesia, Wuling Cortez telah terjual hingga 9.646 unit hingga Maret 2020 kemarin. Hasil yang dapat kami raih cukup baik dan penjualan kami tumbuh setiap tahun," kata Brian Gomgom sebagai Media Relation of Wuling Motors.

Cortez sendiri hadir dengan beragam manfaat, salah satunya melalui mesin yang disedot secara alami dengan kapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter. Selain itu, Wuling Motors juga menghadirkan Cortez CT, yang disandingkan dengan teknologi Turbo dan sama digunakan oleh Almaz, ini adalah faktor utama yang membedakannya dari para pesaingnya.

Mesin turbo Wuling Cortez MPV

Mesin 1,5 liter turbo mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600 – 3.600 rpm. Di mana daya disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Untuk mesin turbocharger pada Cortez CT juga hadir berkat teknologi yang dibuat oleh ramuan Honeywell yang mampu mendongkrak tenaga mesin secara signifikan tanpa harus menambah bobot berlebih pada mobil.

Selain itu, dengan mesin turbo dari MPV dengan kapasitas 7 penumpang juga mampu mengurangi efisiensi penggunaan bahan bakar dan juga pengurangan emisi gas buang.

Pada transmisi CVT yang disajikan juga mampu menghadirkan perpindahan gigi yang lembut dan halus. Tetapi jika Anda masih ingin mengemudi dengan agresif, Anda bisa memindahkan tuas ke mode Sport.

Transmisi CVT 6-percepatan pada Cortez juga diperkuat oleh teknologi dari Bosch yang memiliki kredibilitas yang baik. Selain keunggulan mesin turbo dan transmisi CVT ini, Cortez CT juga dilengkapi dengan kenyamanan di dalam kabin. Salah satunya adalah opsi konfigurasi kursi 7-kursi penumpang.

Interior Wuling Cortez MPV

Meski dibandrol dengan harga Rp. 238,5 juta hingga Rp. 290 juta untuk wilayah Jakarta. MPV ini juga masih menghadirkan fitur-fitur terbaru, seperti One Push Start / Stop Button dan Keyless Entry.

Untuk mendukung kenyamanan pengguna sebagai mobil keluarga, Cortez dilengkapi dengan Sistem Hiburan 8 "Advanced dengan Navigasi, Adjuster Kursi Depan Listrik Nyaman dan Sunroof Listrik Berkelas yang semakin memanjakan pengemudi dan penumpang.

Dalam fitur keselamatan pada Cortez CT, dihadirkan Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Pegangan Kendaraan Otomatis (AVH), Electric Parking Brake (EPB) , Sistem Pemantau Tekanan Ban (TPMS), Sistem Kontrol Traksi (TCS), Kamera Parkir Belakang, Sensor Parkir hingga Sinyal Berhenti Darurat.

"Semua produk Wuling di Indonesia telah didasarkan pada riset pasar yang sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia. Kami selalu memberikan pembeda untuk produk Wuling jika dibandingkan dengan pesaing di pasar," jelas Danang Wiratmoko, Perencanaan Produk untuk Wuling Motors Indonesia.

Cortez CT juga baru-baru ini memenangkan penghargaan sebagai Versi Terbaik dari Medium MPV Gasoline Automotive Tabloid pada tahun 2020 dan membuat gelar kedua untuk MPV Wuling ini selama karyanya di pasar negara. Sebelumnya, Cortez CT memenangkan penghargaan dalam kategori Best Medium MPV di acara 2019 Gridoto Award.

Wuling Cortez CT MPV

Kehadiran dan kualitas produk Wuling sebenarnya tidak diragukan. Selain itu, ia juga memiliki layanan purna jual yang mulai menyebar di seluruh Indonesia untuk memastikan kenyamanan konsumen.

Juga, artikelnya adalah SGMW sebagai induknya Wuling Motors yang baru saja merayakan produksi 22 juta unit yang jatuh pada 25 Mei 2020 di pabrik SGMW yang berlokasi di Liuzhou, Cina.

Total produksi yang telah mencapai 22 juta unit adalah akumulasi produksi di empat pabrik SGMW yang berlokasi di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing, selama 35 tahun (1985-Mei 2020). Termasuk volume ekspor yang telah dilakukan ke 40 negara di dunia.

Tidak hanya itu, SGMW juga meluncurkan logo baru berwarna perak sebagai wujud citra produk yang andal di pasar global yang memiliki daya tahan yang baik. Logo perak ini juga merupakan langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

Jika Anda menginginkan kendaraan sebagai andalan mobil bertenaga keluarga dengan sensasi teknologi mesin turbo yang dikawinkan dengan CVT, efisiensi bahan bakar dan harga bersaing, tidak ada salahnya mencoba Cortez CT ini.

Pos Mengintip perbedaan pada Mobil Keluarga Cortez Wuling dari Pesaing muncul pertama kali Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.