Sat. Sep 26th, 2020

Ingin Gencar di Pasar Otomotif Tanah Air, Exxonmobil Miliki Strategi Khusus

2 min read

Pelumas Exxonmobil

Autonesian.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dalam melihat kondisi negara tropis seperti Indonesia yang tentunya membutuhkan perlindungan mesin yang berbeda dibandingkan dengan negara empat musim.

Dimana negara beriklim tropis sendiri mempunyai karakter cuaca yang relatif panas dan lembab, sehingga dapat mempengaruhi performa mesin kendaraan. Hal tersebut menjadikan EMLI fokus dalam menyediakan produk pelumas yang sesuai dengan karakteristik iklim Indonesia.

"Kami memiliki laboratorium sendiri yang digunakan untuk menentukan formula pelumas yang paling cocok untuk digunakan di Indonesia," kata Kepala EMLI Pasar Pelumas Indonesia, Patrick Adhiatmadja, dalam media virtual gathering yang digelar Rabu (9/9/2020), kemarin.

Sedangkan laboratorium merupakan fasilitas pabrik yang berada di Cilegon dan merupakan bagian dari jaringan laboratorium ExxonMobil. Ia pun mengakui bahwa penentuan formula ini akan sangat vital dalam sebuah pelumas.

Mengingat, kondisi faktual di setiap negara akan sangat berbeda tergantung pada iklim dan cuaca, kondisi jalan raya dan berbagai karakteristik mengemudi masyarakat di negara tersebut.

Hal ini pula yang mendorongnya untuk terus menghadirkan produk pelumas paling cocok di setiap negara dengan bermodalkan fasilitas laboratorium. Salah satunya, pihaknya sebelumnya meluncurkan Super All-in-One Protection 0W-20 yang ditujukan untuk kendaraan roda empat.

“Produk ini didukung oleh teknologi Molekul Anti Keausan Heat Activated. Teknologi ini mampu memberikan perlindungan lebih pada mesin, bahkan saat mesin sedang panas, dan cocok untuk kendaraan baru dengan aktivitas perkotaan yang padat, ”ujarnya.

Pelumas Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 dipercaya memiliki formula yang dapat melindungi mesin dari korosi dan lumpur. Dimana pelumas ini juga mempunyai karakter yang mampu menghadirkan viskositas dan fluiditas terbaik dalam segala kondisi cuaca.

Dengan menyediakan pelumas yang sesuai dengan iklim dan formula khusus, juga merupakan strategi untuk memberikan produk terbaik bagi pengendara roda empat dan roda dua di tanah air.

Selain itu didukung pula oleh fasilitas produksi, laboratorium dan sejumlah produk yang andal ExxonMobil Lubricants Indonesia juga terus memiliki kepercayaan untuk memberikan pelumas terbaik bagi masyarakat Indonesia yang diincar dalam tiga tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya berambisi menjadi pemain pelumas utama di Indonesia dan menargetkan menjadi tiga besar dalam tiga tahun ke depan.

Hal ini juga diperkuat dengan dukungan dan penguatan lini bisnis dengan berhasil diintegrasikan oleh PT Federal Karyatama (FKT) pemegang Federal Oil yang menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia. Dimana kondisi ini diharapkan dapat terus memperluas wilayah dan memperkuat jaringan pemasaran produk sehingga berdampak pada pertumbuhan pangsa pasar khususnya pada industri pelumas di dalam negeri.

Pasca akuisisi, PT FKT kini fokus memproduksi Mobil dan Minyak Federal di pabrik berkapasitas 700 ribu barel per tahun dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan dengan proses produksi pelumas yang berkualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Pos Ingin aktif di pasar otomotif Indonesia, Exxonmobil punya strategi khusus muncul pertama kali Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.